Truk Sampah Bak Terbuka di Sinjai Dikeluhkan Warga, Kadis Bilang Begini

BONEPOS.COM, SINJAI - Truk bak pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai dikeluhkan warga saat melintas di jalan raya.

Seperti yang dikeluhkan warga Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Abd Malik warga Saukang mengaku resah, pasalnya saat truk pengangkut sampah tersebut melintas tanpa penutup bak pasti tercium bau tidak sedap, belum lagi kalau truknya melaju dengan kencang sehingga sampah yang dimuat beterbangan di jalan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Setiap truk pengangkut sampah yang bak terbuka itu lewat pasti ada yang berbau tidak sedap dan sampahnya pun berjatuhan di jalan," ungkapnya melalui WhatsApp grup Diskominfo Sinjai, Jumat (25/9/2020).

Menurut bapak dua anak ini, seharusnya pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan memperhatikan dan memikirkan hal ini, karena ini menyangkut kenyamanan dan juga keselamatan pengguna jalan lainnya.

"Seharusnya pihak terkait memperhatikan peraturan yang ada, seperti halnya sosialisasi yang telah dilakukan oleh pihak Polantas Polres Sinjai bahwa dimana diwajibkan bagi truk pengangkut untuk menggunakan penutup bak saat ada muatan, contohnya truk pengangkut material dan sebagainya," bebernya.

Selanjutnya 1 2