22 Orang Terjaring, Tim Gabungan Operasi Yustisi di Pasar Bontomatene

BONEPOS.COM, SELAYAR - Gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP terus  melaksanakan Operasi Yustisi di pasar Batangmata, Lingkungan Bonto-Bonto Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (26/9/2020).

Operasi Yustisi dilakukan guna mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan timbulnya klaster baru Covid-19 di Kabupaten Selayar.

Kapolsek Bontomatene Iptu Muh. Idris yang dikonfirmasi via telepon mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk memberikan imbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut, Ia menyampaikan, selama Operasi Yustisi berlangsung ada 22 orang terdiri dari perorangan 20 orang dan pelaku usaha 2 orang yang terjaring tidak menggunakan masker dan diberikan teguran lisan serta di himbau untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan juga mengimbau untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo berujar, Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu, operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif di seluruh wilayah Sulsel.

"Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster Covid-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum," beber Kabid Humas. (ril)