Satlantas Polres Sinjai Edukasi Masyarakat Pakai Masker, Begini Caranya

BONEPOS.COM, SINJAI - Berbagai upaya dilakukan pihak Polres Sinjai melalui Satuan Lalu Lintas dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, utamanya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Salah satu cara yang dilakukan yakni pemasangan stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

Pemasangan stiker di mobil Patwal Lantas merupakan bagian dari upaya sosialisasi yang dilakukan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Sinjai, Sabtu (26/9/2020).

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan, cara kreatif yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai dengan pemasangan stiker bertuliskan "Ayo Memakai Masker" agar masyarakat betul-betul menaati protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi kepada masyarakat penting, agar masyarakat semakin sadar bahwa virus ini masih ada dan agar tetap meningkatkan kewaspadaan dengan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Iwan menambahkan, sebagai upaya edukasi dan sosialisasi juga dilakukan pemasangan stiker di mobil, baik kendaraan umum maupun pribadi dengan imbauan protokol kesehatan.

"Tujuannya biar nanti masyarakat melihat, membacanya. Kami berharapan diterapkan secara sadar," pungkasnya. (fan/ril)