Komplotan Pencuri Emas 150 Gram di Pasar Bone Berkeliaran, Diduga Ada Pelaku Perempuan

BONEPOS.COM.BONE - Seorang pedagang emas di Pasar Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Tahang mengalami kerugian besar setelah 150 gram emasnya raib digasak maling, Minggu (27/9/2020) kemarin.

Aksi pencurian emas tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Dua Boccoe Iptu Andi M. Siregar, saat dikonfirmasi. Andi mengatakan, emas yang diambil pelaku berupa cincin, kalung, dan gelang.

Selain itu dari keterangan korban, pelaku ini dalam melakukan aksinya tidak sendirian melainkan diduga komplotan beberapa orang.

Ipti Andi menceritakan kronologisnya dimana awalnya korban menjual emas di pasar, sekitar pukul 07.30 Wita datang seorang perempuan yang hendak beli emas, pada saat proses tawar-menawar datang lagi seorang perempuan yang juga hendak beli emas.

Saat korban fokus ke pembeli yang pertama disitulah diduga pembeli kedua melakukan aksi pencurian dan tidak sempat diperhatikan oleh korban.

"Perhatian korban ini diduga sengaja dialihkan oleh pelaku, nah begitu ada kesempatan pelaku lainnya langsung melancarkan aksinya," beber Andi, Senin (28/9/2020).

Lanjut kata dia, emas yang diambil oleh pelaku ini masih terbungkus kantong plastik yang disimpan dalam lemari etalase, emas tersebut belum sempat dipajang karena korban baru tiba dan langsung mendapat pembeli.

"Emas yang diambil bermacam-macam juga ada emas putih dari pengakuan korban, dan kalau diungkan diperkirakan Rp130 juta an," tambahnya.

Lebih jauh, Dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidkan terhadap kasus pencurian tersebut, pihaknya juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kami masih melakukan penyelidikan, petugas telah mendatangi TKP untuk menyelidiki lebih lanjut kemudia kami juga sudah berkoordinasi dengan Resmob Polres Bone untuk mengungkap pelakunya dan semoga segera bisa secepatnya terungkap," tutupnya. (her/ril)