Parah, Motor Parkir di Depan Rumah di Bone Digasak, Pelakunya Tetangga Sendiri

BONEPOS. COM. BONE - Jajaran Sat Reskrim Polres Bone di bawah kepemimpinan Kasat Reskrim AKP Ardy Yusuf berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian sepeda motor.

Terduga pelaku diketahui berinisial AM (21) Warga Jalan Laummasa, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi mengatakan, terduga pelaku pencurian tersebut diamankan di Kabupaten Sinjai tepatnya di Desa Mannanti, Kecamatan Bulupoddo.

Terduga pelaku AM diamankan polisi karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian motor yang mana korbannya adalah tetangganya sendiri di Jalan Laummasa, dimana pada saat itu korban sedang memarkir motornya di depan rumah korban.

"Awalnya terduga pelaku (AM) melihat motor korban terparkir di depan rumah, dimana pada saat itu tertancap dengan kuncinya, pelaku pun masuk kedalam pagar lalu membawa kabur motor tersebut," beber Ardy, Senin (28/9/2020).

Sesaat setelah kejadian tersebut korban berinisial RK baru sadar setelah dia hendak ke motornya dan sudah tidak ada di tempat terparkir sebelumnya. Korban pun langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

Sat Reskrim Polres Bone pun menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penyelidikan, dan hasilnya pihaknya berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang sedang berada di Kabupaten Sinjai sehingga langsung berangkat untuk melakukan penangkapan.

"Dari hasil penangkapan pelaku, kami berhasil menemukan barang bukti yaitu motor milik korban yang dicuri, selanjutnya langsung kami bawa ke Polres Bone untuk proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (ril)