Waspada, Ditemukan Kasus Pertama Covid-19 Bone Meninggal Dunia

BONEPOS. COM. BONE, - Salah satu mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone telah berpulang ke Rahmatullah, Minggu (27/9/2020).

Almarhum mengembuskan napas terakhirnya di Rumah sakit di Kota Makassar, Sebelumnya, Andi Terwo Pabokori dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone akibat sakit dideritanya, kemudian dirujuk ke RS Siloam, Makassar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun, Almarhum meninggal karena terjangkit virus Corona (Covid-19), setelah kontak dengan salah satu keluarganya yang positif Covid-19.

Hal itupun dibenarkan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone drg. Yusuf saat dikonfirmasi boneposcom, Senin (28/9/2020).

"Iya betul ndi, Beliau terkonfirmasi positif. Pasien meninggal kemarin, ini kasus pertama meninggal akibat Covid-19," kata Yusuf.

Lanjut kata Yusuf , selain itu almarhum diketahui memang juga memiliki riwayat penyakit lain yakni penyakit stroke dan penyakit paru-paru.

"Almarhum dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di Pekuburan Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa," tambahnya

Sementara itu Ketua Gugus Tugas PPC 19 yang sekaligus Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi turut berbela sungkawa atas meninggalnya Andi Terwo Pabokori.

"Saya beserta keluarga menghaturkan duka cita atas berpulangnya orang tua kita, Andi Terwo Pabokori. Almarhum orang baik. InsyaAllah Usnul Khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan ini. Al Fatihah.

Aamiin Ya Rabbal Alamin," ucapnya. (her/ril)