Kampanye di Zona Satu, Deng Ical Sebut Anak Kelapa Tiga Bisa Tonji Jadi Wali Kota 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar dari PKB, Partai Hanura dan PDI Perjuangan, Syamsu Rizal MI menggelar sosialisasi di Jalan Kelapa 3, Makassar, Senin sore (28/9/2020).

Di hadapan warga, pria yang akrab disapa Somberena Makassar ini mengawali sosialisasinya dengan bernostalgia.

Maklum, Deng Ical—sapaan Syamsu Rizal MI— juga pernah tinggal di Kelapa 3. Ia masih ingat lorong dan nomor rumahnya.

Beberapa tokoh masyarakat yang hadir juga masih ingat kala Deng Ical dan keluarga bermukim di daerah yang dikenal rawan dengan perkelahian kelompok ini.

“Mengapa saya bernostalgia. Itu karena ada 3 hal yang mau saya sampaikan,” ucap Deng Ical.

Tiga hal dimaksud adalah, dirinya juga anak kelapa 3. Aslinya anak lorong.

“Inimi aslinya anak lorong. Bukan mengaku-mengaku,” ucap Pak Daud, tokoh masyarakat yang memfasilitasi pertemuan.

“Yang lebih penting saya mau sampaikan adalah anak kelapa tiga bisa tonji calon wali kota. Bahkan pernah wakil wali kota, anggota DPRD dan pernahmi menjadi penjabat wali kota,” tutur Deng Ical disambut tepuk tangan warga.

Berikutnya, lanjut Deng Ical, tidak boleh ada yang kehilangan harapan.

“Jangan karena tinggal di kelapa tiga lalu kita kehilangan harapan. Harus semangat, harus rajin, terutama belajar dan sekolah,” ujarnya memotivasi.

Soal miskin, tidak boleh membuat patah semangat. Saat dirinya jadi wali kota, semua warga miskin akan dibantu. Bukan hanya sembakonya, tapi juga sekolah dan kesehatannya.

“Oleh karena itu, jangan pernah kehilangan harapan. Pemerintah akan mengatur, sehingga warga miskin tidak boleh dibiarkan bersaing dengan yang kaya. Begitu yang belum pintar tidak boleh dibiarkan bersaing dengan yang sudah pintar,” ungkapnya disambut warga dengan pekik Dilan  Wali Kota Sombere. (rls)