Mesranya TNI dan Polri di TMMD 109 Sidrap

BONEPOS.COM, SIDRAP - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap juga melibatkan sejumlah personel Polres Sidrap.

Hal itu disampaikan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang melalui Komandan Lapangan Kapten Inf Muh Tang, Selasa (29/9/2020).

"Yah, dalam pengerjaan TMMD ke-109, selain anggota Kodim 1420 Sidrap juga dilibatkan personel dari Polres Sidrap, termasuk juga warga setempat yang ikuti berpartisipasi membantu pengerjaan fisik TMMD," tuturnya.

Dikatakannya, program membangun desa ini merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel TNI dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.

"Program ini adalah adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemeritah Daerah serta komponen bangsa lainnya," ungkapnya.

Tentunya ini  dilaksanakan secara terintergasi bersama masyarakat termasuk anggota Polri guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. (ril)