Aksi Blusukan Polisi di Pasar Sinjai, Ada Apa?

BONEPOS.COM, SINJAI - Di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, Polres Sinjai terus menggelorakan dan menggugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan meminimalisir akan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai.

Sebagai langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19, dalam hal ini Kapolres Sinjai menggelar berbagai aksi nyata berupa kegiatan sosial berbasis edukasi. Seperti hal yang dilakukan AKBP Iwan Irmawan di Pasar Sentral Sinjai, membagi-bagikan vitamin kepada warga pedagang di pasar tersebut, Rabu (30/9/2020).

AKBP Iwan mengatakan, pembagian vitamin kepada warga ini tujuannya tidak lain sebagai penambah daya tahan tubuh mereka agar tidak mudah terpapar virus. Juga diimbau kepada seluruh warga yang beraktifitas khususnya di pasar untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Diminta agar menjaga kebersihan lingkungan dan tempat jualan atau lapaknya, menghindari kontak fisik secara langsung antara pedagang dan pengunjung pasar, sering mencuci tangan dengan sabun, serta selalu mengenakan masker," tuturnya.

AKBP Iwan mengharapkan kesadaran, kepatuhan dan komitmen kuat dari masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 ini, karena dengan komitmen kita bersama, didukung kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan Kabupaten Sinjai bebas Covid-19. (fan/ril)