Polres Sinjai Resmikan Pembangunan Klinik, Ini Harapan Bupati

BONEPOS.COM, SINJAI - Bertempat di samping Mapolres Sinjai, jalan Bhayangkara Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, berlangsung peresmian Klinik Polres Sinjai yang diberi nama Klinik Pratama Satyawada, Rabu (30/9/2020).

Peresmian klinik tersebut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Ketua DPRD Sinjai Lukman Haji Arsal, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Aji Prasetya, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Nugroho Suryo Sulistio, Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai M. Ishak, Waka Polres Sinjai Kompol Sarifuddin, dan perwira staf Polres Sinjai serta undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Ipda Massalinri, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, yang intinya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak, utamya pimpinan tingkat atas yakni Kabid Dokkes Polda Sulsel sehingga pembangunan klinik ini selama kurang lebih 3 bulan dan dapat terselesaikan dengan megah sebagaimana yang disaksikan bersama.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannnya klinik ini, kerja kita menjadi lebih efektif, terfokus dan terarah dalam melayani kesehatan personel Polres Sinjai, PNS Polri, anggota keluarga dan masyarakat sekitar Polres Sinjai," tuturnya.

Selanjutnya penandatanganan Prasasti Pembangunan Klinik oleh Kapolres Sinjai.

Sambutan Bupati Sinjai yang dibacakan Wakil bupati Sinjai Andi Kartini mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan fasilitas kesehatan klinik Pratama Sanika Satyawada ini, semoga dengan kehadirian klinik ini nantinya dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pelayanan bagi anggota Polri dan keluarga maupun masyarakat di sekitarnya.

Pembangunan gedung klinik ini tentunya sebagai wujud nyata upaya institusi Polri dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat, dengan melakukan upaya- upaya promotif dan preventif.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Sinjai yang telah menginisiasi berdirinya klinik pratama sanika satyawada ini sebagai bagian dari perwujudan program promoter polri, terutama soal peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan bagi personel polri sendiri," tuturnya.

Peresmian Klinik Pratama Sanika Satyawada ditandai dengan penandatangan Prasasti oleh Kapolres Sinjai dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sinjai, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Klinik. (fan/ril)