Prajurit TNI “Serbu” Desa Lemo Ape Bone

BONEPOS.COM, BONE - Kodim 1407/Bone menggelar latihan menembak senjata ringan jenis TW III. Latihan tersebut dipusatkan di Lapangan Tembak Lemo Ape, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Selasa (29/9/2020).

Dandim 1407/Bone, Letkol Kav. Budiman di sela-sela latihan tersebut mengatakan, latihan menembak ini digelar dalam rangka mengasah kemampuan menembak prajurit.

Dalam penyelenggaraan latihan menembak, kata Dandim, dimulai dari tahap perencanaan dan persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan.

"Meskipun prajurit kewilayahan, hanya memiliki kemampuan dasar kemiliteran namun tetap harus terpelihara dan ditingkatkan," tutur Budiman.

Selain itu, lanjut Dandim, pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial.

"Semua itu menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara," bebernya.

Oleh sebab itu kata Dandim, prajurit kewilayahan khususnya Babinsa dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat menguasai kemampuan teritorial dan memahami sikap teritorial.

Selain itu juga harus memenuhi kemampuan perorangan salah satunya yaitu latihan menembak senjata ringan. (sug/ril)