Pria 18 Tahun di Makassar Terlibat Aksi Curi Burung dan Motor, Begini Kondisinya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Atas dasar Laporan Pengaduan/407/VIII/2020/ Sek TALLO, jajaran Resmob Polda Sulsel telah mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor atas nama MI alias SO, umur 18 tahun, Jl. Jalahong dg Matutu, Kota Makassar.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan bila jajarannya telah mengamankan pelaku curanmor, Selasa (29/9/2020).

Kombes Pol Didik menambahkan, kronologis kejadian diketahui pada Minggu, 27 September 2020 sekitar pukul 03.00 Wita.

Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel, diduga pelaku curanmor sedang berada di Jl. Jalahong dg Matutu Kota Makassar.

"Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan terangka pelaku curanmor. Kemudian tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," beber Kombes Pol Didik.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengungkapkan dari hasil interogasi antara lain; benar pelaku mengakui pada sekitar Agustus 2020 di Al-Markaz pinggir kanal Kota Makassar telah melakukan tindak pidana curanmor, dengan berhasil mengambil 1 unit sepeda motor warna merah DD 5201 MA, bersama Z alias E.

Lalu, bahwa benar pelaku mengakui pada sekitar Juli 2019 di Poros Malino Kabupaten Gowa telah melakukan tindak pidana curat, dengan berhasil mengambil 2 unit sepeda warna putih, bersama A, N, dan A.

"Bahwa benar pelaku mengakui pada Mei 2018 di Kabupaten Pangkep telah melakukan tindak pidana curnak, dengan berhasil mengambil 1 ekor burung nuri, bersama S," tuturnya.

Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Tallo untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. (pol)