Sembari Sepeda Santai, Danrem Sebar Paket “Cinta”

BONEPOS.COM, BONE - Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil didampingi Dandim 1407/Bone, Kapolres Bone, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141PD XIV/Hasanuddin Irma Djashar Djamil beserta para Kasi dan Kabalak Rem 141/Toddopuli gelar kegiatan Bakti Sosial pembagian secara simbolis paket kebutuhan.

Gelaran tersebut dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNI yang dilaksanakan di Stadion Lapatau Bone, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan ini didahului dengan sepeda santai sambil membagikan sembako di rumah purnawirawan dan warakauri, kemudian dilanjut pembagian sembako secara simbolis dan pelepasan motor Babinsa dan Babinkamtibmas serta satpol PP Kabupaten Bone untuk membagikan sembako secara door to door di daerah binaan.

Komandan Korem 141/Tp dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur TNI, Polri, Pemda Kabupaten Bone serta ucapan rasa terimakasih atas dukungan serta sinergitasnya, sehingga kegiatan Bakti Sosial ini dapat dilaksanakan bersama.

Lebih lanjut dikatakan, semua memahami dan merasakan dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 sangat terasa di kalangan masyarakat, terlebih masyarakat kalangan bawah yang taraf ekonominya kurang mampu.

“Untuk itulah, dalam momentum HUT Ke 75 TNI tahun 2020 ini, TNI, Polri bersinergi dengan Pemerintah dan unsur swasta beserta komponen masyarakat Kabupaten Bone, senantiasa berupaya mewujudkan kepedulian, salah satunya dengan melaksanakan pembagian paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu akibat menurunnya ekonomi warga ditengah suasana pandemi covid 19 ini," papar Danrem.

”Diharapkan bantuan sembako ini dapat tersalur dengan lancar dan optimal, diterima langsung oleh warga yang benar-benar membutuhkan, sehingga dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya,” sambungnya.

Untuk diketahui bahwa dari 250 paket sembako yang dikumpulkan bersama saat ini untuk didistribusikan. Sebanyak 50 paket sembako yang diserahkan secara simbolis, sisanya 200 paket kebutuhan akan dibagikan oleh Tim Pembagi sembako yang terdiri dari para Babinsa, Babinkamtibmas, dan Satpol PP Kabupaten Bone.

Kegiatan sepeda santai finis di Makorem dan dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian doorprize. (ril)