Viral Pelaku Curanmor Mengaku PNS Dishub Bone, Begini Faktanya

BONEPOS.COM.BONE,- Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang menjadi bulan-bulanan warga Makassar yang mengaku pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Bone, ternyata adalah Pegawai Negeri Sipil di Dishub Bone.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Bone M. Ridwan saat di konfirmasi melalui sambungan telepon.

Ridwan mengatakan, yang bersangkutan adalah betul pegawainya di bagian sub bidang program dan keuangan Dishub Bone.

"Iya betul ndi, dia di bagian sub bidang program dan keuangan, tapi yang bersangkutan ini memang sudah tidak pernah masuk sejak Agustus 2020 lalu, " Kata Ridwan, Rabu (30/9/2020).

Lanjut kata Ridwan, dia juga telah pernah melayangkan surat teguran kepada AP, karena tidak pernah masuk kantor.

"Yang bersangkutan tidak pernah masuk sejak Agustus sampai September dan kami sudah berikan surat teguran maupun lisan, bahkan kami sudah sampaikan ke pimpinan," tambahnya.

Terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada AP karena dia bersatus ASN, Ridwan mengatakan menunggu hasil proses hukum dari pengadilan.

"Kita tunggu saja vonisnya yang berkekuatan hukum tetap, kemudian itulah nanti yang kami jadikan rekomendasi ke badan kepegawaian," tutupnya.

Sebelumnya, AP sempat menjadi amukan warga karena kedapatan mencuri sepeda motor di jalan Sukaria Kota Makassar, saat dihajar warga dia mengaku kalau berstatus ASN di Dishub Bone.

Saat ini AP masih ditahan di Mapolsek Panakukang Makassar bersama barang bukti yang diamankan. (her/ril)