HUT Ke-75 TNI, Dandim Bone Gelar Donor Darah

BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), ratusan pendonor hadir di Kodim 1407/Bone untuk melaksananakan kegiatan sosial Donor Darah yang digelar di Aula Tauwarani Kodim 1407/Bone, Selasa, (29/9/2020).

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman menjelaskan, memperingati HUT ke-75 TNI ini, Kodim 1407/Bone menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia Unit Trasnsfusi Darah (PMI UTD) Kabupaten Bone.

Pada pelaksanaan kegiatan itu puluhan kantong darah telah terkumpul.

Dalam pelaksanaan donor darah ini bukan hanya dari unsur TNI, tapi juga dari seluruh elemen mulai dari Polres Bone, Batalyon C Pelopor Brimob, Satpol PP turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan sosial berupa donor darah yang dilakukan ini semoga dapat bermanfaat," ucap Dandim.

"Kegiatan ini juga akan menambah cadangan darah yang berada di PMI Bone, mengingat saat ini suasana pandemi virus Covid-19 yang mengakibatkan jumlah pendonor berkurang, sementara disisi lain permintaan transfusi darah masih tetap tinggi," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra. (sug/ril)