Brimob Incar Masjid di Bone, Ada Apa?

BONEPOS.COM, BONE - Hingga kini, wabah Virus Corona masih menjadi pandemi yang sulit dikendalikan oleh beberapa negara di dunia.

Di Indonesia, wabah virus ini masih memiliki tingkat penyebaran yang cukup tinggi di beberapa daerah.

Untuk itu, seluruh komponen terkait harus terus bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Pada Jumat (2/10/2020), sebelum pelaksanaan ibadah salat Jumat bagi umat muslim, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD Kabupaten Bone, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al Hilal dan Masjid Makmur yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Kota Watampone, Kabupaten Bone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin dilaksanakan personel Brimob Batalyon C Pelopor bersama BPBD Kabupaten Bone di area-area publik.

"Untuk lokasi penyemprotan sudah kami buat jadwal harian dan kami sesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya pada hari ini, umat muslim akan melaksanakan ibadah Salat Jumat berjamaah di masjid, jadi sasaran utama penyemprotan disinfektan kami laksanakan di masjid-masjid," ungkap Ichsan.

"Hal ini kami lakukan minimal dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada jamaah dari kekhawatiran paparan Covid-19, dan tentunya ini sebagai wujud nyata Bakti Brimob Untuk Masyarakat," jelas mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob ini.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melaksanakan patroli aman nusa serta patroli yustisi untuk mengimbau dan menegakkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Bupati.

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengemukakan, Satuan Brimob Polda Sulsel akan senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

"Satbrimob Polda Sulsel akan terus memberikan dukungan dan kontribusi kepada pemerintah demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir sehingga kehidupan dapat kembali normal," tandas Anis. (ril)