Hore, WiFi Gratis Untuk 4 Daerah Terdampak Sekolah Jarak Jauh

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ruang antara bersama Komunitas Rumah Belajar pada 4 kota daerah Sulawesi Selatan, menjalankan program Skhole dimulai Oktober 2020 - Januari 2021 mendatang.

Skhole sendiri merupakan program yang lolos mendapat bantuan dari Komunitas Mata Kita bagian dari Narasi Tv.

Dari penjelasan tim Skhole berupaya memberikan kontribusi anak sekolah yang terdampak pandemi dan terbatas biaya kuota seluler.

"Skhole adalah upaya untuk berkontribusi dalam membantu kawan-kawan yang membutuhkan jaringan dan perangkat digital agar tetap bisa belajar di tengah pandemi ini," ucap tim Skhole.

Program yang bertema Upaya Kecil Tegakkan Keadilan Digital akan bekerjasama dengan 4 komunitas literasi di daerah yang berbeda. Makassar, Maros, Gowa, dan Bulukumba.

"Komunitas yang diajak kerjasama sebagai perpanjangan tangan untuk program yang akan membantu menjadi tempat anak-anak belajar selama keterbatasan Kuota internet masih menjadi hambatan. 4 komunitas yang telah diajak kerjasama masing-masing dari 4 kabupaten kota yang berbedaberbeda. Ada Komunitas Anak Yatim dan Fakir Miskin di kota Makassar, Batang Baca di Maros, Taman baca Masyarakat Denassa, dan Rumah Baca Phinisi di Bulukumba," tuturnya.

Fasilitas yang diberikan untuk program awal berupa handphone dan WiFi.

"Sebagai upaya untuk mendukung perlengkapan belajar jarak jauh, Ruang Antara dan TBM Denassa memfasilitasi kelengkapan tersebut berupa Handphone dan WiFi yang dapat digunakan saat pembelajaran jarak jauh," papar Tim Media Ruang Antara.

Selama penggunaan fasilitas tersebut diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. (war/ril)