Viral, Guru Mengajar Pakai Baki Talam di Sinjai, Kapolres Iwan Bilang Begini

BONEPOS.COM, SINJAI - Namanya Susilawati Idrus. Dia adalah seorang guru di Sekolah Dasar di Kecamatan Sinjai tengah yang viral di media sosial, karena dalam melakukan proses belajar mengajar menggunakan baki talam saat memberikan materi pelajaran kepada muridnya.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan yang melihat langsung aksi sosial guru yang sempat viral di media sosial, tampak penuh semangat mengajari muridnya. Meski pun papan tulisnya harus menggunakan baki talam.

Orang nomor satu di Mapolres Sinjai ini langsung melakukan tindakan berupa pemberian bantuan, berupa sebuah papan tulis yang praktis dengan ukuran kecil terbuat dari tripleks, sehingga memudahkan untuk dibawa pada saat mengajari muridnya tanpa harus lagi menggunakan baki talam, Jumat (2/10/2020).

Kunjungan Kapolres Sinjai disambut langsung Susilawati Idrus bersama keluarganya, dan sekaligus menyerahkan berupa papan tulis.

"Kita berharap dapat sedikit membantu untuk memudahkan dalam proses belajar mengajar saat mendatangi rumah para muridnya," ungkap Kapolres Iwan.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polres Sinjai sendiri terhadap pendidikan di tengah pandemi Covid-19, dengan harapan guru yang mendidik generasi penerus bangsa ini sedikit terbantu dan memudahkan saat proses mengajar dilakukan," sambungnya.

Sementara diketahui, Susilawati Idrus yang viral ini merupakan warga Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. (fan/ril)