Lampard : Chelsea Sedang Berproses

BONEPOS.COM - Chelsea mengawali musim dengan tak terlalu mulus. Usai menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, tim London barat itu lantas kalah 0-2 dari Liverpool dan menang 6-0 atas Barnsley di Piala Liga Inggris.

Timo Werner dkk hampir kalah dari West Bromwich Albion, tapi menyelamatkan satu poin usai tertinggal 0-3 di babak pertama. Chelsea kemudian disingkirkan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris lewat adu penalti, namun berhasil bangkit dengan kemenangan 4-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020) malam WIB pada lanjutan liga.

Start ini dinilai banyak pihak belum memenuhi ekspektasi besar terhadap Chelsea, yang sudah belanja jor-joran di bursa transfer musim panas. Klub milik Roman Abramovich itu menghabiskan lebih dari 200 juta paun untuk membeli Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Edouard Mendy, juga merekrut bek berpengalaman Thiago Silva secara cuma-cuma.

Chelsea diperkirakan bertemu dengan verpool dan Manchester City, yang dijagokan kembali bersaing untuk gelar. Tapi sejauh ini tanda-tandanya kurang meyakinkan.

Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan proses perkembangan timnya masih berjalan. Oleh karena itu ia berharap publik bisa lebih tenang dan tak mudah heboh dengan hasil-hasil yang dipetik tim.

"Ada banyak hal reaksioner soal kami karena ekspektasi yang ada. Setelah laga lawan West Brom, orang-orang ingin kami bereaksi," kata Lampard.

"Saya tidak bereaksi dan bahkan setelah hari ini pun saya tidak akan bereaksi terlalu banyak, kami masih bekerja. Saya sungguh berpikir orang-orang harus tetap kalem."

"Saya harus begitu, saya tak bisa terjebak dalam pembicaraan itu. Tugas saya adalah untuk tidak reaksioner dan tidak terlalu kecewa atau terpuruk."

"Kami mendapatkan kredit besar setelah finis keempat musim lalu dan sekarang orang-orang harus tetap kalem. Kami tidak akan langsung beranjak dari posisi itu ke 100 poin," imbuhnya.

Dengan kemenangan atas Palace, Chelsea sementara ada di posisi empat klasemen Liga Inggris berbekal tujuh poin dari empat laga.