Obyek Vital Perbankan Rawan Kriminalitas, Sat Shabara Polres Sinjai Rutin Patroli

BONEPOS.COM, SINJAI - Upaya untuk menekan tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polres Sinjai, maka Satuan Sabhara Polres Sinjai melaksanakan patroli dan pemantauan daerah rawan kriminalitas khususnya di obyek vital perbankan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (4/10/2020).

Patroli Dialogis dipimpin Bripka Zulkifli dengan personel Patmor Sat Sabhara, dengan menyampaikan imbauan kepada security bank yang berjaga agar dalam melaksanakan tugas harus meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang masuk ke dalam kantor bank atau mesin ATM, mengingat biasanya ada nasabah yang melakukan penarikan uang lewat ATM sehingga dibutuhkan kehati-hatian serta kewaspadaan jangan sampai ada nasabah yang jadi korban pencurian atau pun penipuan.

Jika terjadi tindakan kriminalitas, seperti pencurian uang nasabah oleh sebab itu agar cepat dikoordinasikan dengan petugas Kepolisian untuk mencegah tindakan tersebut.

"Dengan demikian, diimbau kepada petugas security apabila menerima laporan dan atau melihat suatu tindakan kriminalitas diharapkan segera melapor ke kantor polisi terdekat," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan menambahkan, dilakukannya patroli seperti ini, khususnya di obyek vital perbankan tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah bank yang melakukan transaksi.

"Sekaligus mengingatkan ke petugas security untuk selalu waspada akan terjadinya tindak kriminal. Khususnya di area bank pada jam rawan," harapnya. (fan/ril)