Thahar-Rahmat Diharapkan Dorong Pengusaha Luwu Utara Tidak Jadi Penonton

BONEPOS.COM, LUWU UTARA — Ketua Tim Pemenangan Pasangan Thahar-Rahmat, Lutfhi A Mutty temui sahabat karibnya saat duduk di bangku SMP.

Dia adalah Haji Idris Ali, seorang pengusaha di Dusun Nanna, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara.

Memulai perbincangan, Luthfi A Mutty menanyakan arah dukungannya pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Haji Idris Ali mengungkapkan, arah dukungannya kepada Luthfi A Mutty yang merupakan sahabat karib Opu LAM.

"Saya dan keluarga dukung Thahar-Rahmat, saya mau ekonomi Luwu Utara kembali berkembang," kata Haji Idris Ali, Minggu (4/10/2020).

Idirs Ali mengungkapkan, dirinya cemburu melihat Belopa dan Malili. Ekonominya sangat berkembang, tidak seperti daerah Luwu Utara.

"Sekarang ini kami pengusaha di Luwu Utara terpuruk dan jadi penonton. Tender yang besar-besar semua dikerja kontraktor luar daerah. Mereka datang dengan armada, tukang, buruh dan material yang berakibat pada toko-toko di Luwu Utara tidak laku barangnya, tukang dan buruh menganggur, ini yang membuat ekonomi di Luwu Utara lesu," jelas Idris Ali.

"Pantas saja orang miskin di Luwu Utara jadi bertambah karena banyaknya masyarakat kita jadi pengangguran," sambungnya.

Ia juga menyebutkan, dirinya sudah mengenal Muh. Thahar Rum dan cara kerjanya sewaktu menjabat kepala dinas pendidikan.

"Saat itu, proyek pekerjaan terbagi rata, tidak ada yang monopoli. Saya rindukan suasana saat Luwu Utara terbentuk. Kontrak semua hidup. Tapi sekarang ini banyak perusahaan tutup karena tidak mendapatkan pekerjaan," ungkapnya.

"Insha Allah saya bekerja untuk memenangkan Pak Tahar. Beliau itu orang baik dan tidak serakah. Orang baik harus kita dukung," ujar Idris menutup ceritanya. (jus/ril)