Bau Busuk Dikeluhkan Warga Bongki Sinjai, Ini Penyebabnya

BONEPOS.COM, SINJAI - Warga Gunung Rinjani, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, keluhkan air comberan yang meluap ke badan jalan. Akibatnya, bau tak sedap bertebaran.

Salah satu warga, Rustan mengatakan, penyebab air comberan meluap karena tumpukan material bangunan baru milik toko Tunas Bangunan, sehingga saluran air jadi tersumbat.

"Masalah ini justru tidak ada perhatian dari pemilik bangun, yang jelas-jelas mengusik warga lainnya karena baunya yang busuk," ungkapnya dengan nada kesal.

Selain saluran airnya yang buntu, menurut Rustan, kondisi drainasenya yang mengalami pendangkalan dan ini diharapkan menjadi perhatian serius oleh pemerintah setempat.

"Seingat saya, jalan dan drainase ini sempat diperbaiki saat di masa Bapak Rudiyanto Asapa sebagai Bupati. Hingga kini tidak pernah tersentuh lagi," bebernya.

Sementara Lurah Bongki, Andi Akbar yang dikonfirmasi awak media menuturkan, kondisi tersebut telah diketahuinya dan bahkan telah turun langsung menyikapi kondisi tersebut.

"Kami sudah turun ke lapangan melalui kasi pemerintahan dan kepala lingkungan untuk melihat masalah drainase yang tersumbat. Ternyata benar penyebabnya karena adanya bangunan baru milik toko Tunas Bangunan yang sementara dalam proses pengerjaan," ujarnya.

"Hal ini sudah kita bicarakan dengan pemilik bangunan, dan Insya Allah saluran itu akan diperbaiki setelah pengerjaan bangunannya telah rampung. Kita akan jadwalkan kerja bakti bersama warga setempat," sambungnya. (fan/ril)