BONEPOS.COM, SIDRAP – Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1420 Sidrap dan warga Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan kompak melaksanakan kegiatan fisik.

Jika bapak-bapak bekerja di lapangan, ibu-ibu justru sibuk bekerja di dapur. Sarapan, makan siang, hingga makan malam para prajurit, terjamin.

Salah satu warga yang memasak untuk prajurit yakni Suryana. Warga Desa Mattirotasi ini rela menyediakan sarapan pagi bagi TNI dan warga yang melaksanakan pengerjaan fisik di wilayah itu.

“Dengan ikut menyediakan sarapan pagi, kami juga menyukseskan kegiatan pembangunan di desa. Meski dengan menu sederhana, tetapi masakan ini hasil tani dan olahan kami sendiri,” ucapnya, Rabu (8/10/2020).

Selain menyediakan makanan, emak-emak yang ada di perkampungan itu juga membagikan makanan ringan berupa makanan ringan dan minuman.

“Dalam kegiatan yang ada di Dusun Pabbaresseng ini, kami yang menyumbang logistik. Saya tak sendiri, ada ibu-ibu lain yang membantu,” tuturnya. (ril)