Kedapatan Bawa Sabu, Rano Karno Diamankan Petugas Bandara Kualanamu

Ilustrasi (Internet)

BONEPOS.COM, SUMUT - Seorang pemuda yang diketahui bernama Rano Karno, diamankan petugas di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang Sumatera Utara, Rabu (7/10) sekitar pukul 08.00 WIB. Pemuda berumur 21 tahun ini kedapatan membawa sabu-sabu seberat 2,6 gram. Namun dia bukan aktor H Rano Karno.

Berdasarkan informasi dihimpun, warga Kompleks Pukat Junction, Jalan Pukat I, Kelurahan Bantan Timur, Medan Tembung, Medan ini diamankan petugas parkir dan pihak kepolisian di area parkiran Terminal A Bandara Kualanamu.

Penangkapan terhadap Rano berawal dari kecurigaan petugas, dimana saat itu, Ia memacu mobil Wuling Alamaz putih dengan nomor polisi BK 1853 VS miliknya dengan kecepatan tinggi dan berkali-kali memutari lahan parkiran Terminal A.

Tak berselang lama, mobil yang dikendarai Rano akhirnya berhenti di depan salah satu kantin dekat parkiran. Pemuda ini kemudian untuk membeli makanan. Saat ditegur dan diamankan, Rano sempat marah dan menantang petugas Avsec.

Petugas yang mulai curiga, langsung menggeledah mobil Rano, alhasil di dalam mobil ditemukan sebungkus plastik biru beserta alat suntik, pipet, dan 2 paket plastik kecil transparan berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 2,6 gram.

Selanjutnya, Rano beserta barang bukti digelandang ke kantor Avsec Bandara Kualanamu untuk pemeriksaan yang kemudian diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Roberta Da Costa membenarkan penangkapan Rano. Pemuda itu masih diperiksa.

"Ya, saat ini tersangka sudah di Polda. Petugas masih melakukan pemeriksaan dan akan melakukan pengembangan untuk mengungkapkan asal narkoba milik tersangka," kata Roberta sebagaimana dilansir Merdeka.com, Kamis (8/10/2020). (red/ril).