Kemendagri Restui, Pemda Libatkan LSM Pengadaan Barang dan Jasa Penanganan Covid-19, Ini Syaratnya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kemendagri Restui, Pemda Libatkan LSM Pengadaan Barang dan Jasa Penanganan Covid-19, Ini Syaratnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, membuka akses Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) termasuk LMS dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Bagaimana caranya?

Kemendagri mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk merangkul Ormas termasuk LSM melalui skema Swakelola Tipe lll sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018.

Dengan demikian, upaya penanganan Covid-19 dapat dipastikan sampai ke level terbawah.

Baca Juga  Cie, Kemendagri Dorong Satpol PP Jadi influencer Soal Program Vaksinasi Covid-19

Dorongan ini tercantum dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri No 440 tertanggal 6 Oktober 2020 tentang Kemitraan Antara Pemerintah Daerah dengan Organisasi Kemasyarakatan termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

SE ini diterbitkan sebagai tindak lanjut dari Pasal 12 Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga  Kemendagri Ukur Kinerja Tata Kelola Keuangan Daerah, Begini Caranya

Staf Khusus Menteri Dalam Negeri bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga, mengatakan, SE ini merupakan petunjuk lebih rinci dan praktis dalam hal penanganan Covid-19 dan perumusan kebijakan penanganan dampak penularan Covid-19 dalam melibatkan dan atau berkoordinasi dengan kementerian maupun non kementerian, instansi pemerintah, swasta serta pihak lain.

Temukan Kami:
  • Bagikan