Ketua Satgas Resmikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Ini Lokasinya

BONEPOS.COM, BIAK NUMFOR - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo meresmikan sekaligus meninjau langsung Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (8/10/2020).

Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan didahului penandatanganan prasasti peresmian Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Dalam sambutannya, Doni yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berharap, dengan adanya rumah sakit rujukan tersebut, maka kemudian dapat menjadi strategi baru dan mendorong upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

“Melalui peresmian rumah sakit rujukan Covid-19 ini, diharapkan dapat menjadi strategi baru dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Doni.

Lebih lanjut, Doni juga mengajak pemerintah daerah Kabupaten Numfor untuk kembali menekankankan pentingnya edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Sebab, dalam penanganan Covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan pendekatan medis saja, lebih dari itu peran masyarakat sebagai garda terdepan menjadi bagian paling penting dan utama dalam upaya pencegahan.

“Mari kembali mengajak masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, karena penanganan Covid-19 tidak hanya cukup dengan pendekatan medis saja tetapi peran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting,” ujar Doni.

Selanjutnya 1 2