Pemda Harus Buka Pengaduan Masyarakat, Kemendagri Atensi

BONEPOS.COM, JAKARTA – Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto mengingatkan, Presiden Joko Widodo belum lama ini menyampaikan arahan terkait penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Tepatnya pada Sabtu, (3/10/2020), dalam pernyataannya, yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, tentang Keseimbangan dan Optimisme, Strategi Penanganan Covid-19 Presiden Joko Widodo secara spesifik meminta Menteri Dalam Negeri untuk mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) membuka keran-keran aduan atau masukan untuk perbaikan kebijakan ke depan.

Hal itu disampaikan Yusharto saat Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Layanan Pengaduan di Lingkungan Kemendagri di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta pada Kamis, (8/10/2020).

“Arahan Presiden ini sejalan dengan pelaksanaan kegiatan kita pada hari ini untuk mendengar sejauh mana pengelolaan pengaduan dan pemanfaatan data pengaduan di masing-masing unit kerja di Lingkungan Kemendagri,” jelas Yusharto mengawali sambutannya.

Yusharto menyampaikan, arahan Presiden itu bukan hanya sebatas membuka keran-keran pengaduan atau masukan dari masyarakat.

“Namun lebih dari itu kita harus mampu melakukan penyesuaian kebijakan, mencari formula-formula yang lebih baik berdasarkan feedback yang disampaikan oleh masyarakat,” jelas Yusharto.

Selanjutnya 1 2 3