BONEPOS.COM, MAKASSAR – Baru sebagai kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical dan dokter Fadli Ananda telah menerapkan program BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan semua pekerja, apapun kerjanya.

Program ini diberlakukan untuk timnya supaya dapat jaminan ketika terjadi kecelakaan yang menimbulkan cacat fisik hingga korban jiwa.

Kata Presiden DILANisti, Bachnar B Abdullah, seiring dengan bangkitnya semangat juang para tim relawan untuk memenangkan Dilan, maka pihaknya memberikan jaminan sosial bagi seluruh personel tim dengan melakukan kerja sama pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena itu saya menghadirkan pihak BPJS untuk memberikan penjelasan secara detail terkait perlindungan tersebut,” papar Bachnar dalan acara lounching DILANisti di Base camp, Jl. Aroepala, Sabtu (10/10/2020).

Sementra itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Bapak Toto Suharto memaparkan, pentingnya perlindungan dan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia.

Ia menyarankan setiap orang yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 didaftarkan untuk mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK/BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena mereka rentan terhadap risiko kerja seperti mengalami kecelakaan kerja bahkan meninggal dunia,” ujar Toto.

Diakuinya, program BPJAMSOSTEK melindungi semua pekerja apapun pekerjaannya, dapat juga mengcover anggota KPU, Panwas/Bawaslu, anggota KPPS, calon Kepala Daerah bahkan untuk para Tim Sukses Calon beserta anggota relawannya agar dalam penyelenggara pemilu bisa terlindungi dan terjamin dari risiko kerja.

Toto yang didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar memaparkan lebih jauh bahwa, setiap aktifitas pekerjaan memiliki risiko kerja yang kita tidak tahu kapan dan dimana itu terjadi seperti risiko mengalami kecelakaan kerja bahkan kematian.

Program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya melindungi pekerja tetapi juga melindungi masa depan keluarga pekerja. (rls)