Lumpur Drainase di Sinjai Diangkut, Lurah Kerahkan Warga Bongki

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kelurahan Bongki, Kecamatan Snjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, serius menyikapi keluhan warga terkait bau tak sedap akibat air got yang meluap ke jalan, tepatnya di Jalan Rinjani, akhirnya teratasi.

Hal tersebut diatasi melalui aksi bersih-bersih drainase yang dilakukan Lurah Bongki, Andi Akbar bersama warga setempat, Minggu (11/10/2020).

Andi Akbar mengatakan, aksi bersih-bersih saluran drainase di permukiman warga ini sebagai tindak lanjut apaya yang menjadi keluhan oleh warga setempat, serta upaya mengatasi persoalan genangan yang dipicu karena salurannya tersumbat dan menghindari terjadinya banjir.

"Saya sangat berharap kepada seluruh warga agar sadar diri atas pentingnya kebersihan dan selalu membuang sampah pada tempatnya," ungkapnya.

Kerja bakti kali ini, kata Akbar difokuskan pada pembersihan drainase warga, dari sampah dan lumpur. Melalui cara demikian, saluran air drainasenya tidak akan lagi tersumbat dan tidak akan lagi memicu terjadinya genangan di saat hujan.

"Hari ini kita bersihkan seluruh drainase dengan cara sampah dan lumpur yang menyumbat harus diangkat," pungkasnya. (fan/ril)