Lomba Foto Pasar Tradisional Makassar Banjir Hadiah, Uang Tunai dan Tabungan Emas

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Lomba Foto Pasar Tradisional Kota Makassar yang digarap PD Pasar Makassar Raya kini mulai membuka pendaftaran. Sasarannya khalayak umum, Jurnalis Foto, dan pelajar.

Pasar tradisional menjadi obyek dengan harapan masyarakat bisa kembali menghidupkan pasar tradisional di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya, sesi awal lomba foto ini menghadirkan sejumlah pejabat dalam hal ini Istri Gubernur Provinsi Sulsel, Hj. Liestiaty F. Nurdin bersama Istri Pj Wali Kota Makassar, Rossy Timur, dan Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari. Yang
merupakan ikon ibu-ibu ke pasar tradisional.

Adapun tema dari lomba ini ialah "Geliat Pasar Tradisional di tengah Pandemi Covid-19" dengan sejumlah kriteria yakni, Foto unik, Foto The Best, dan Foto Instagram.

Tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk lebih mengenalkan sisi positif pasar melawan pandemi serta berbagai kegiatan dan aktivitas yang terjadi di pasar tradisional.

Lomba foto ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp20 juta.

Adapun hadiah lomba foto, yakni Hadiah Utama
I berupa Rp4 juta tunai dan Rp3 juta tabungan emas, peringkat II berupa Rp3 juta tunai dan 2 juta tabungan emas, peringkat III berupa Rp2 juta tunai dan 1 juta tabungan emas.

Untuk Harapan I berupa 500 tabungan emas dan Rp250.000 tunai, Harapan II berupa 500 tabungan emas dan Rp250.000 tunai, serta Harapan III juga 500 tabungan emas dan Rp250.000 tunai

Sementara bagi The Best Lanscape, Portrait, Street, Activity, Black n White, 5 pemenang masing-masing Rp500.000 tabungan emas

Adapun Instagram 10 x Rp100.000 tabungan emas dan Voucher 1 juta.

Sedangy Foto Unik 10 x @ Rp.100.000 tabungan emas dan Voucher 1 juta.

"Untuk pendaftaran sendiri tidak dipungut biaya alias gratis akan tetapi setiap pendaftar akan mendapat tabungan emas senilai Rp100.000 support dari PT Pegadaian Wil Sulsel," jelas Direktur PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan.

Sahar memaparkan, adapun obyek foto yang dilombakan adalah Pasar Terong, Pasar Panakkukang, Pasar Kampung Baru, Pasar Pabaeng Baeng, Pasar Maricaya, Pasar Pannampu. (ril)