Tudang Sipulung AJOI Sinjai di Tengah Pandemi, Hadirkan Forkopimda

BONEPOS.COM, SINJAI - Mempererat sinergitas antara pers dan Forkopimda di Kabupaten Sinjai, pengurus DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Sinjai menggelar Tudang Sipulung, Sabtu (10/10/2020) malam.

Kegiatan yang dikemas dalam bingkai silaturahmi tersebut berlangsung di Sekretariat AJOI Sinjai, Jalan Abd. Latief, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Lukman Haji Arsal, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, Wakapolres Sinjai, Kompol Syarifuddin, Kasubbag Humas Polres Sinjai, AKP fatahuddin dan yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai.

Ketua DPC AJOI Sinjai, Elang Suganda mengatakan, di Sekretariat AJOI dilakukan kegiatan tudang sipulung bersinergi, yang mana tujuannya ke depan melalui acara seperti ini terjalin kerjasama yang baik, dalam mengedukasi masyarakat atas kegiatan Forkopimda maupun kerja-kerja sosial.

Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah, demi terwujudnya pembangunan yang berkualitas di Sinjai.

"Terima kasih banyak dan apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan atas kesediaannya menghadiri acara ini," sambungnya.

Sementara Dandim 1424/Sinjai, Letkol Inf. Ely Asyer menyampaikan apresiasi atas acara Tudang Sipulung Bersinergi yang digagas DPC AJOI Sinjai.

"Ini patut diapresiasi, tujuannya sangat bagus agar kedepan sinergitas antara Pers yang tergabung di AJOI dengan pemerintah dan stackholder lainnya dapat terbangun dengan baik," ucapnya.

Namun pada kesempatan ini, Ely menambahkan, kami menantang AJOI untuk bersama-sama bekerja membangun Sinjai lebih baik. Salah satunya, bagaimana bisa mengajak investor untuk menanam investasi di Sinjai melalui pemberitaan positif segala bentuk kelebihan SDA yang dimiliki Sinjai, sehingga kedepannya Sinjai menjadi perhatian para investor, baik lokal maupun dari luar.

Sementara itu, Lukman Arsal yang turut hadir lebih awal menyampaikan harapan, agar Tudang Sipulung Bersinergi yang dikemas AJOI ini hendaknya menjadi kerang yang baik dalam menunjang program pembangunan di Sinjai.

"Acara begini tidak boleh berakhir disini saja. Tetapi terus berlanjut dan memberikan energi positif bagi masyarakat Sinjai, tapi bukan berarti AJOI tidak melakukan sosial kontrol sesuai fungsinya," ujarnya.

"Silahkan tetap lakukan sosial kontrol, selama itu sifatnya membangun dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dan independen," sambungnya.

Adapun, Kompol Syarifuddin yang didampingi Kasubbag Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin juga menyampaikan apresiasinya atas dilakukannya acara Tudang Sipulung Bersinergi yang digelar AJOI Sinjai.

Menurutnya, ini adalah satu langkah yang baru yang dilakukan oleh organisasi Pers. Kami hanya berharap, AJOI bisa menjadi duta terbaik dalam mengedukasi masyarakat dari segala kegiatan positif maupun kinerja Forkopimda.

"Kami yakin AJOI terdepan dan bisa melakukan itu," pungkasnya. (fan/ril)