Pelantikan Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Ini Wejangan Wagub Sulsel

BONEPOS.COM, WAJO - "Salam Pramuka!", menjadi kalimat pertama yang disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (13/10/2020).

Hal itu diucapkan Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Wajo masa bakti 2020-2025.

Andi Sudirman yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulsel mengaku, sejak masih mengenyam pendidikan, dia gemar dan aktif dalam organisasi pramuka.

"Selamat kepada Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Wajo masa bakti 2020-2025 yang baru saja dilantik," jelasnya.

Dia mendorong Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo untuk berinovasi dengan program-program kegiatan, khususnya menyesuaikan dengan kondisi, seperti dalam pandemi Covid-19 dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Andi Sudirman berpesan, agar hadirnya program-program ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Ia pun berharap, jika ada agenda kemah yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Sulsel, agar kiranya dipilih di daerah yang dijuluki Bumi Lammaddukkelleng.

"Kami minta mengedepankan adanya pemberian bekal melalui pelatihan dasar kepemimpinan," tuturnya.

Lanjutnya, orang-orang pintar sudah banyak, pemimpin-pemimpin pintar sudah banyak. Tapi dibutuhkan moral kepemimpinan, bagaimana memiliki tanggungjawab, integritas, suci hati dan pikiran.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang juga selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Wajo berujar, jika pelantikan ini istimewa. Karena dihadiri oleh Wagub Sulsel dan Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo.

Ia pun memaparkan, beberapa kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo.

Ia mengingatkan, pengurus yang baru saja dilantik untuk tetap memiliki komitmen dan kerja ikhlas.

"Dengan kebersamaan kita, memajukan Gerakan Pramuka Kabupaten Wajo," tuturnya.

Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo mengapresiasi atas pelantikan ini.

"Baru kali ini pelantikan langsung dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulsel. Kebanggaan untuk kita," akunya.

"Selamat kepada yang baru saja dilantik. Kita harus belajar untuk penuh tanggung jawab dan amanah dilaksanakan sebaik-baiknya," tandasnya. (ril)