Pemkab Bone Ajukan Pinjaman Rp500 Miliar

BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, tengah mempersiapkan skema khusus. Mau tahu seperti apa itu?

Nah, Boneposcom berkesempatan berbincang langsung dengan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Selasa (13/10/2020).

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka ini, tengah mempersiapkan skema khusus mewujudkan PEN di Kabupaten Bone. Ya, kata Bupati Fahsar, Pemkab Bone akan mengajukan pinjaman senilai Rp500 miliar.

Apabila pinjaman tersebut terealisasi, kata lelaki yang akrab disapa Puang Baso ini, akan dirasakan jangka panjang oleh masyarakat Kabupaten Bone.

"Pemkab Bone akan mengajukan permohonan pinjaman non bunga kepada PEN. Pinjaman ini harus bentuk program peningkatan ekonomi," jelas Bupati Fahsar, kepada Boneposcom, Selasa (13/10/2020).

Fokus pemanfaatan Rp500 miliar tersebut, kata Bupati Fahsar, untuk pengerjaan jalan dan jembatan. Diharapkan, dengan peningkatan akses transportasi bisa memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Khususnya di Kabupaten Bone.

"Arus ekonomi ditentukan transportasi. Dan peluang ini harus dimanfaatkan," ungkap lelaki pencinta olahraga off-road. (ril)