Begini Cara Polres Luwu Utara Amankan Pilkada

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Personel Polres Luwu Utara kembali melaksanakan persiapan pengamanan dan pengendalian massa saat Pilkada 2020.

Kegiatan pelatihan yang dipusatkan di halaman Mako Polres Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (14/10/2020).

Personel gabungn Polres Luwu Utara melaksanakan latihan Dalmas untuk persiapan pengamanan Pilkada, pelatihan tersebut dipimpim Bripka Hamka Bukramang menjelaskan, latihan ini dibagi dalam 3 Tim yaitu Tim Negosiasi, Tim Dalmas Awal dan Dalmas Inti.

Dengan materi dalam hal pengendalian massa di lapangan yakni Sikap Siaga, Sikap Tempur, Dorong Maju, Desak Maju dan Sikap Dorong Maju, Sikap Berlindung.

Waka Polres Luwu Utara Kompol Amir Majid berujar, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel Gabungan Polres Luwu Utara dengan kesiapan pengamanan dan pengendalian massa saat Pilkada tahun 2020 nantinya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dan kemampuan Dalmas, selain itu juga untuk menjaga kekompakan antara sesama personel di samping untuk menjaga kondisi dan kebugaran fisik dan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19,” jelas Amir Majid.

Lanjutnya menambahkan, bahwasannya latihan ini diharapkan nanti saat pengamanan bila mana terjadi kericuhan atau pun suatu permasalahan yang melibatkan suatu massa.

"Kami sudah siap untuk mengatasi sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku ,” tandasnya. (jus/ril)