Amankan Kota, Strategi Khusus Disiapkan Kapolres Bone

BONEPOS.COM, BONE - Menyampaikan pendapat di muka umum merupakan hak masyarakat dan dijamin berdasarkan undang-undang, serta kepolisian sebagai pelayan masyarakat hadir dalam rangka mengawal jalannya demokrasi, khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan bersama, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, laksanakan Rapat Koordinasi dengan seluruh Pejabat Polres Bone dan Kapolsek jajaran, serta para Perwira Pengendali, Jumat (16/10/2020).

Rakor digelar dalam rangka Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota dengan melibatkan 2/3 kekuatan personel Polres dan Polsek jajaran yang rencana pelaksanaan akan ditentukan di kemudian hari.

Rakor yang berlangsung di Ruang Publik Polres Bone diawali pengecekan segala sarana pendukung acara oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman dan dilanjutkan arahan Kapolres Bone.

Kapolres Bone dalam arahannya, “keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan sangat ditentukan dari segala persiapan yang kita lakukan, termasuk latihan demi latihan yang harus dijalankan sejak dini.”

Lanjut arahan putra kelahiran Kota Palembang yang saai ini, terus belajar adat istiadat leluhurnya di Tanah Bone.

"Kehadiran personel kepolisian di lapangan bagian dari tuntutan tugas langsung sebagai mitra masyarakat. Oleh karena itu, jaga komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada, dan tak kalah penting pula jaga adat istiadat Bone Sipakatau’ Sipakalebbi’ Sipakaraja,” tutup Try Handako.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo berujar, dengan dilakukan Rakor Sispamkota tersebut, maka pihaknya dan instansi terkait lainnya, dapat mengerti dan bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi setiap gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Mari bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Layani masyarakat dengan baik dan humanis. Laporkan segera kepada pimpinan jika ada gangguan kamtibmas sekecil apapun," kunci Kabid Humas. (rls)