Brimob Bone Berduka Cita, Tembakan Salvo Iringi Pemakaman

BONEPOS.COM, BONE - Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, mengikuti proses pemakaman jenazah almarhum Inspektur Polisi Dua (Purn) Andi Firdaus Makmur di Apala, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (18/10/2020).

Almarhum Ipda (Purn) Andi Firdaus Makmur merupakan seorang purnawirawan Polri yang sebelumnya bertugas di Polres Bone.

Almarhum juga adalah ayah kandung dari Bripka Dedi Sofwan, yang merupakan personel Batalyon C Pelopor. Almarhum meninggal pada Minggu dini hari di RSUD Tenriawaru karena sakit.

Dalam upacara pemakaman yang dilaksanakan secara kedinasan Polri ini, tampak Kabag Sumda Polres Bone Kompol Burhanuddin menjadi Inspektur Upacara.

Selain itu, tampak pula puluhan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel turut serta menjadi bagian dari pasukan upacara dan pengusung jenazah almarhum.

Almarhum dimakamkan di Perkuburan Islam Lahemma, Apala, Kecamatan Cina Kabupaten Bone.

Dalam proses pemakaman yang diiringi isak tangis dari pihak keluarga ini, Inspektur Upacara memimpin seluruh peserta upacara memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Tidak hanya itu, terdengar pula suara tembak salvo dari personel Batalyon C Pelopor, sebagai tanda pengiring jenazah memasuki liang lahat.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengaku turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Ipda (Purn) Andi Firdaus Makmur.

"Tentunya kami juga turut merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya ayah kandung dari salah satu personel kami ini, sebagai wujud dari soliditas satuan dan penghormatan terhadap almarhum, saya memerintahkan kepada personel Batalyon C Pelopor untuk terlibat penuh dalam prosesi pemakaman ini," jelas Nur Ichsan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, juga memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggal.

"Sebagai bagian dari keluarga besar Satbrimob Polda Sulsel, kami juga ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga arwah almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan, Aamiin," tandas Muhammad Anis. (ril)