Cungkil Pintu Jendela Rumah Korban, Pemuda di Bone Bermalam di Sel

BONEPOS.COM, BONE - Jajaran Sat Resmob Polres Bone yang dipimpin Kanit Resmob Polres Bone Ipda Muh. Riad berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian, Sabtu Malam (17/10/2020).

Identitas pelaku diketahui berinisial IW (38), warga Kelurahan Bajo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penangkapan IW berawal dari adanya laporan yang masuk ke SPKT Polres Bone tentang tindak pidana pencurian di rumah milik warga berinisial MD (75).

Dimana menurut laporan korban, telah kecurian satu unit laptop yang tersimpan di rumahnya di Jalan Takwa, Kelurahan Bajoe.

Dijelaskannya, pelaku diduga masuk ke dalam rumah sekitar dini hari dengan cara pelaku mencungkil pintu jendela rumah milik korban.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi mengatakan, sejak menerima laporan tersebut pihaknya langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan. Alhasil identitas pelaku berhasil dikantongi.

"Benar, pelaku sudah kami amankan berikut dengan barang buktinya berupa satu unit laptop merek Compaq milik korban," beber Ardy, kepada Boneposcom, Minggu (18/10/2020).

Lanjut kata Ardy, pelaku diketahui merupakan residivis kasus pencurian, dan saat diamankan pelaku mengakui perbuatannya.

"Pelaku residivis. Saat ini pelaku sudah berada di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tutupnya. (her/ril)