Daftar Tunggu Haji di Bone 37 tahun, Kakanwil: Suatu Kemajuan Ekonomi

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone.

Dalam lawatannya, Kakanwil Kemenag bersama rombongan menyambangi Ponpes Al-Ikhlas Ujung, Bone.

Selain itu Khaeroni juga mengunjungi Kantor Kemenag Bone di Jl Ahmad Yani Watampone, Minggu (18/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenag membuka kegiatan Penguatan Manasik Sepanjang Tahun dan Penguatan Layanan KUA Kecamatan yang digelar Seksi Haji dan Umrah serta Seksi Bimas Islam.

Pada kesempatan itu, Wahyuddin Hakim dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Keagamaan di Bone berjalan baik.

"Begitupun semua kegiatan di KUA dan program haji terlaksana lancar itu berkat arahan Kakanwil Kemenag," ungkap Wahyuddin.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni pertama-tama mengapresiasi atas penyambutan ini, ia merasa terharu disambut dengan salawat.

Khaeroni juga mengapresiasi program penguatan manasik haji sepanjang tahun dari Pengelola Haji dan Umrah dan bimbingan teknis peningkatan mutu layanan KUA Kecamatan yang diselenggarakan Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Bone itu.

"Luar biasa kehidupan beragama di Bone, itu terlihat dari tempat beribadah cukup padat dan antrean haji hingga daftar tunggu sampai 37 tahun. Itu
suatu kemajuan ekonomi, program penguatan manasik sepanjang tahun itu terobosan yang luar biasa," ungkap Khaeroni.

Adapun program yang dijalankan Kakanwil Kemenag Sulsel saat ini adalah program pengembangan dan peningkatan pendidikan terutama di Pondok Pesantren yang diakui legalitasnya dan sudah terbukti integritasnya.

"Jadi jangan mengorbankan masyarakat sebagai korban Malapraktik dari Pesantren abal-abal," ujarnya.

Pada kesempatan itu Kakanwil Kemenag Sulsel juga mengunjungi pameran keterampilan produk lokal Darma Wanita Persatuan Kemenag Bone. (sug/ril)