Gubernur Sulsel Dorong Masyarakat Tanam Talas Satoimo, Bibit Gratis di Dinas Pertanian

BONEPOS.COM, BONE - Launching pengiriman Talas Satoimo ke PT. Saitimo Sulawesi Selatan dan Tridanawa Perkasa Indonesia dalam Rangka persiapan ekspor dalam bentuk frozen dan tepung di Kawasan Gedung Olahraga Sudiang Makassar.

Gelaran tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) tepat di hari ulang tahun Sulsel ke-351, Senin (19/10/2020).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meresmikan langsung Launching ekspor Talas ke Jepang bersama sangat istri yang merupakan Ketua Tim penggerak PKK Sulsel Liestiaty F. Nurdin.

Nurdin menyebutkan, nilai potensi yang dihasilkan dapat meningkatkan perekonomian dari sektor pertanian talas yang sedang dikelola pemerintah provinsi bersama aparatur daerah terkait.

"Kita baru saja melihat, lahan itu sangat bermanfaat untuk perkembangan perekonomian kita. Salah satunya ini talas Satoimo, talas safira, sangat cocok untuk tanaman rumahan, di samping nilai kesehatannya ada, nilai ekonominya juga ada, antioksidan dan antikolagen ditambah kalori rendah. Sama sekali tidak ada efek samping," jelas Gubernur Sulsel dalam sambutannya.

Selanjutnya 1 2