Menpan RB Tertarik Gerakan Rp1000 Jumat Sekda Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Inovasi gagasan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, berhasil masuk nominasi 30 terbaik Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dalam seleksi Anugerah ASN 2020 se-Indonesia, yakni inovasi gerakan Rp1.000 Jumat.

Sekda Sinjai, Akbar Mukmin mengatakan, inovasi ini merupakan gagasan sinergitas yang kini membudaya di lingkup Sekretariat Pemkab Sinjai. Melalui gerakan Rp1.000 Jumat ini tercipta tali persaudaraan, sehingga gerakan ini diterapkan di Kabupaten Sinjai.

Kekompakan dan rasa kepedulian terhadap sesama menjadi hal yang utama dalam kehidupan, sehingga rezeki yang diberikan oleh Allah SWT juga dapat dinikmati dan dirasakan oleh pihak lain khususnya yang membutuhkan.

"Dana yang terkumpul melalui gerakan Rp1.000 Jumat ini telah tersalurkan, salah satunya penyerahan bantuan bedah rumah di Desa Aska, membantu PNS yang sakit, memberi bantuan ke posko Covid-19 di sembilan kecamatan, pembagian masker gratis, menyerahkan bantuan ke SLB, serta membantu biaya kegiatan keagamaan," sebutnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi Setdakab Sinjai, Tamzil Binawang mengungkapkan, inovasi gagasan Rp1.000 Jumat yang merupakan inovasi Sekda Sinjai diusulkan ke Menpan RB dan berhasil masuk nominasi 30 terbaik, tahap pertama.

"Alhamdulillah pada tahap pertama ini masuk top 30 nasional. Insya Allah pada tahap kedua sambil menunggu penganugerahan pada 11 Desember 2020 mendatang, semoga lolos top 10," harapnya. (fan/ril)