Budianto menambahkan, penanaman pohon bakau ini untuk mempercepat proses abrasi pantai hingga menyebabkan garis pantai akan lebih cepat bergeser ke arah daratan.

“Saya berharap dengan menanami bibit bakau hari ini akan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi permasalahan tersebut. Juga diharap adanya kesadaran dari seluruh masyarakat untuk merawat serta menjaga ekosistem pohon bakau demi melestarikan kawasan pesisir pantai,” pungkasnya.

Sementara itu, Petugas Penyuluh Kehutanan Kecamatan Sinjai Timur, Erna berujar, penanaman pohon bakau yang dilakukan Kodim 1424 Sinjai ini tentu memberi apresiasi yang luar biasa. Apalagi, dari penyeluh kehutanan punya program penanaman bibit pohon bakau, maka dari itu sangat merespons dengan baik langkah yang dilakukan Dandim 1424 Sinjai ini.

“Penanaman pohon bakau yang dilakukan Dandim ini sungguh luar biasa, apalagi di wilayah desa Sanjai ini sangat dibutuhkan pelestarian pohon bakau. Sementara, di desa Sanjai ini dapat jatah sekitar 5 hektare untuk penanaman pohon bakau,” ujarnya. (fan/ril)