Bergaya ala Kameramen, Danyon Ichsan Wawancarai Kapolsek Panakkukang

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Di tengah bertugas pengamanan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan dan Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Faturrahman menunjukkan, aksi tak seperti biasa.

Ya, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan berlagak bak kameramen. Dengan menenteng kamera, kemudian menyorotkan ke Kompol Jamal Faturrahman, Selasa (20/10/2020).

Tanpa rasa canggung, Kompol Jamal, juga ambil posisi. Kapolsek Panakkukang tersebut langsung mengambil peran sebagai wartawan.

Kompol Nur Ichsan bercerita, apa yang dilakukan bersama Kompol Jamal Faturrahman merupakan aksi saling menghibur di tengah istirahat.

"Kebetulan ada teman wartawan di sekitar lokasi, saya pinjam kameranya. Kami (bersama Kompol Jamal, red) mencoba beralih peran sebagai rekan-rekan awak media," urai Kompol Nur Ichsan, sembari tersenyum, Selasa (20/10/2020).

Lanjut Kompol Nur Ichsan, pengamanan di Kantor Gubernur Sulsel, dalam kondisi aman terkendali.

"Dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diterjunkan 1 SSK BKO Polrestabes Makassar dan diplooting untuk pengamanan di Kantor Gubernur dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di kota Makassar sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat," tutur Danyon yang beken dengan istilah 'Tindizzz'.

Adapun Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, kehadiran personel Brimob di Kantor Gubernur Sulsel sebagai upaya untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar.

"Personel yang diterjunkan dalam pengamanan ini sudah dibekali keterampilan pengamanan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat," kata Anis. (ril)