Dilan Menang, Deng Ical Siap Hadirkan Pusat Bisnis Terapan di Sudiang

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kandidat Wali Kota Makassar Nomor urut 3, Dr Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical, menggelar kampanye di zona 3, Selasa (20/10/2020).

Wilayah tersebut meliputi Panakkukang, Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Pasangan Dokter Fadli Ananda ini melakukan kampanye di Sudiang.

Di lokasi ini, Deng Ical disambut hangat dan warga setempat. Meski sosialisasi digelar dalam tatanan kebiasan baru, dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti jumlah dibatasi dan semua harus pakai masker, tidak mengurangi kemeriahan sambutan warga.

Deng Ical yang hadir bersama timnya disambut bak wali kota yang tengah menjabat. Aneka makanan disuguhkan, termasuk buah-buahan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Wakil Wali Kota Makassar ini kembali menegaskan soal Kawasan Kota baru untuk Tamalanrea dan Biringkanaya.

“Sudiang ini adalah kawasan paling strategis, bandara paling dekat dari ini. Karena itu, fasilitas penunjang non kebandaudaraan harus hadir di Kawasan ini,” jelas Deng Ical.

Ia berharap, warga Sudiang akan memilih Dilan pada 9 Desember 2020. Karena jika amanah itu diberikan, maka di Sudiang akan dihadirkan Hightech Bussiness Park. Yakni, Kawasan pengembangan teknologi tepat guna untuk menjadi pusat bisnis terapan, di Kawasan simpang lima bandara.

“Kawasan Sudiang juga akan kita jadikan pusat penelitian dan pendidikan di wilayah Indonesia Timur dengan bermitra bersama Perusahaan Startup berbasis Pertanian Dan Maritim guna mendukung potensi di Indonesia Timur,” sebutnya.

Untuk kegiatan non kebandarudaraan, lanjut Deng Ical, Sudiang akan mendukung hadirnya RS. Internasional, Hotel, Expo, dan mal. Dengan demikian, penumpang yang Delay atau transit di bawah enam jam dapat menikmati fasilitas yang ada di Smart Sudiang Hub.

Semua itu, akan menjadi sumber PAD potensial. Karena itu di situ ada kegiatan ekonomi kreatif dan ekonomi baru. Begitu juga, pelaku dan produk UMKM akan muncul dan menjadi jualan pada etalase baru Kota Makassar di kawasan ini.

“Pokoknya kalau mauki lihat ini Sudiang berubah jadi Kawasan perkotaan, pilihmiki Deng Ical-Fadli Ananda (Dilan) pada 9 Desember 2020 di TPS ta masing-masing,” tandasnya disambut teriakan warga, “Dilan Menang”. (rls)