Gerakan Rp1.000 Jumat Inovasi Sekda Sinjai Sasar Mahasiswa Tidak Mampu

BONEPOS.COM, SINJAI - Gerakan Rp1.000 Jumat yang merupakan inovasi dari Sekretaria Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, kembali tersalurkan dengan memberikan bantuan kepada mahasiswa kurang mampu yang ada di perguruan tinggi IAIM dan UMSI dan bantuan bedah rumah warga yang tidak layak huni di Kabupaten, Rabu (21/10/2020).

Penyerahan bantuan dana yang bersumber dari gerakan Rp1.000 Jumat ini diserahkan langsung Sekda Sinjai, Akbar Mukmin yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Andi Jefrianto Asapa dan Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq Saleh Asapa serta beberapa Kepala Bagian lingkup Setdakab Sinjai.

Akbar mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan ini adalah bentuk realisasi konsep secara bersama di Kabupaten Sinjai yang inspirasi lahirnya konsep ini lahir dari visi misi Bupati Sinjai.

"Dari visi misi ini lahirnya konsep inspirasi gerakan Rp1.000 Jumat ini yang mulai dilakukan di lingkup Sekretariat Daerah Pemkab Sinjai," jelas Akbar saat menyerahkan bantuan yang bersumber dari gerakan Rp1.000 Jumat di Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Akbar berharap, mudah-mudahan nantinya melalui gerakan Rp1.000 Jumat ini kita terus berjalan dengan baik dan bisa membantu bagi yang membutuhkan.

Sementara, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan UMSI, Nurdin menyebutkan, sebanyak 3 orang mahasiswanya yang menerima bantuan dari Sekda Sinjai yang dananya bersumber gerakan Rp1.000 Jumat.

"Sekiranya dengan bantuan ini, mahasiswa yang menerima pasti merasa terbantu. Mereka yang menerima bantuan ini memang betul-betul pantas menerima," ungkapnya.

Diketahui, setelah menyerahkan bantuan kepada Mahasiswa di dua kampus, Sekretaris Daerah Sinjai melanjutkan dengan menyerahkan bantuan bedah rumah ke salah satu warga di Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara. (fan/ril)