Hore, Ribuan Bidang Sertifikat PTSL di Bone Siap Dibagi

BONEPOS.COM, BONE - Ribuan bidang sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), siap dibagikan kepada masyarakat.

Hal itu setelah dilakukannya penyerahan 3.517 Bidang Sertifikat PTSL dari Ketua Ajudikasi PTSL 2020 kepada Kepala Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bone, Dr Muhallis Mentja.

Selanjutnya, Kepala Kantor Pertanahan Bone akan menyerahkan sertifikat tersebut ke Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Pertanahan Kabupaten Bone untuk kemudian diserahkan kepada para pemegang hak atas tanah sertifikat.

"Baru akan diagendakan penyerahannya kepada masyarakat penerima sertifikat secara bertahap mengingat kondisi pandemi," jelas Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bone, Dr Muhallis Mentja, kepada Boneposcom, Rabu (21/10/2020).

Muhallis berharap, dengan diterimanya sertifikat tersebut masyarakat sudah tidak perlu lagi merasa waswas terhadap status kepemilikannya.

Oleh karena itu, lanjut Muhallis, sertifikat hak tanah merupakan bukti hak kuat yang dilindungi oleh peraturan berlaku dan diharapkan dengan adanya sertifikat yang dimiliki masyarakat dapat pula meningkatkan kesejahteraan taraf hudup.

"Karena sertifikat dapat dijadikan agunan di bank yang tentunya bisa membantu secara finansial usaha yang bisa menghasilkan uang sehingga pendapatannya bisa bertambah," tandas lelaki asal Kabupaten Sidrap ini. (ril)