Tambah 5 Kasus, Staf Diskes Bone Positif Covid-19

BONEPOS.COM, BONE,- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bone kembali melonjak. Ditemukan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 5 kasus, Rabu (21/10/2020).

Kelima pasien yang terkonfirmasi positif diketahui berinisial SA (26) Warga Desa Panyili Kecamatan Palakka, NN (45) beralamat Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

HA (61) beralamat Kelurahan Jeppe'e, kemudian perempuan berinisial N (46) warga Desa Lemoape Kecamatan Palakka dan terakhir MZ (14) warga Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Iya tadi malam ada penambahan 5 kasus, 4 perempuan dan 1 orang laki-laki," ujar Yusuf.

Lanjut kata Yusuf, diantara 5 orang yang terkonfirmasi tersebut salah satunya pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Bone di bagian seksi kesehatan lingkungan.

Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Makassar mengikuti pelatihan, kemudian ingin kembali ke Makassar tapi sebelumnya yang bersangkutan melakukan rapid tes hasilnya reaktif kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab, hasilnya juga positif.

Dengan adanya salah satu staf Diskes yang terkonfirmasi positif, Yusuf mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan Diskes Bone.

"Untuk sementara kantor Diskes belum ditutup hanya ruangan Seksi Kesehatan Lingkungan dan olahraga yang ditutup semua pegawai yang ada di ruangan tersebut sudah diperiksa swab sisa menunggu hasil, mereka juga diminta untuk bekerja dari rumah," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga sementara melakukan pelacakan terhadap semua kontak yang terkonfirmasi positif ini. (her/ril)