Bupati Seto Kukuhkan 26 Pejabat Esalon II, Berikut Nama-Namanya

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kukuhkan sebanyak 26 pejabat eselon II atau pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Sinjai mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (22/10/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong.

Dalam sambutannya, Andi Seto menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan ini dalam rangka penataan dan penyegaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rotasi dan mutasi ini juga merupakan tidak lanjut dari rekomendasi hasil uji kompetensi jabatan PTT lingkup Pemkab Sinjai.

"Pelantikan dan pengukuhan ini telah melalui pengawasan KASN melalui proses seleksi hingga melahirkan hasil uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Rotasi dan mutasi ini adalah hal yang biasa dalam berorganiasi sehingga bagi pejabat yang baru saja dilantik diharapkan dapat mengemban amanah dan tugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap pejabat eselon II yang baru saja dilantik bisa bertugas di tempat masing-masing. Yang paling penting bagaimana memperkokoh dan berupaya membangun dan memajukan organisasinya ke depan," harapnya.

Berikut nama-nama dan jabatan pejabat elason II yang baru dilantik: dr Nikmat B Situru sebagai Kepala DP3AP2KB Sinjai,
Dr Mukhlis Isma Asisten Administrasi Pemerintahan, Zainal Arifin Staf ahli bidang hukum dan Pemerintahan, Ir Hj Marwatiah Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Ir Sultan H Tare Staf ahli bidang sosial dan SDM, Drs Muh Irvan Kadis Permukiman, Lababa Faisal Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Arifuddin Kepala Balitbangda, Dra Hj Ratnawati Arif Kepala BPKAD, H Firdaus Kadis Perpustakaan dan Kearsipan,
Lukman Fattah Staf Ahli ekonomi dan pembangunan, Drs Budiaman Kepala BPBD, Ir H Ramlan Hamid Kadis Lingkungan hidup, Drs Ilham Abubakar Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asdar Amal Darmawan Kepala Bapenda, A Irwan Syahrani Yusuf Kadishub, Andi Adeha Inspektur Inspektorat, Agung Budi Prayogo Kadis Satpol PP dan Damkar Sinjai, Haerani Dahlan Kadisparbud, Drs Yuhadi Samad Kadis PMD, Drs Janwar Sekwan, Lukman Dahlan Kadis PTSP, Andi Jefrianto Asapa Kadisdik, Irwan Suaib Kadis Kominfo dan Persandian, Hasir Achmad Kadispora, dan Ir A. Taufiq Kadis PUPR.

Sementara diketahui, OPD yang masih lowong diantaranya Dinas Perikanan, Disperindag dan ESDM Sinjai, Kesbangpol, Dissos, Dinkes dan Bappeda Sinjai serta jabatan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai. (fan/ril)