Mapolres Sinjai Peringati Maulid Nabi, Berlakukan Protokol Kesehatan

BONEPOS.COM, SINJAI - Mapolres Sinjai menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, yang digelar di Masjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, Kamis (22/10/2020).

Sebelum acara tersebut, seluruh personel maupun tamu undangan melakukan cuci tangan, cek suhu tubuh, harus menggunakan masker, serta tetap jaga jarak yang diarhakan oleh Urkes Polres Sinjai sebelum masuk ke masjid.

Dalam perayaan Maulid Nabi Muhmmad SAW dihadiri oleh Ustaz DR. H. Musran Mustafa, S.Pd.,M.Pd selaku pembawa hikmah Maulid, Pejabat Utama, Para Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag, Kasi, Perwira Staf dan segenap Personel Polres Sinjai, serta tamu undangan lainnya.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H / 2020 M mengusung tema, "Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif".

Kegiatan diawali pembacaan do'a oleh Brigpol Hasan Syam, dilanjutkan sambutan Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan yang diwakili Kabag Sumda Polres Sinjai, Kompol Aminullah Mansyur.

AKBP Iwan berpesan, melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Meningkatkan kinerja, pendorong semangat untuk bekerja keras, berprestasi, tulus dan ikhlas serta memiliki etika akhlak dan moral sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW sesuai tema peringatan pada tahun ini," harap Kapolres Sinjai lewat sambutannya yang dibajakan oleh Kabag Sumda Polres Sinjai, Kompol Aminullah Mansyur.

Selanjutnya, Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ust. DR. H. Musran Mustafa, S.Pd.,M.Pd dalam inti ceramahnya tentang pentingnya rasa syukur dengan meneladani Nabi Muhammad SAW
dalam segala hal, dan mengajak berbuat kebaikan selama kita hidup.

"Sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW, pergunakan sehat kita sebelum datang sakit, pergunakan harta sebelum datang miskin, pergunakan hidup sebelum datang mati dan pergunakan waktu luang sebelum datang waktu sempit," pesan Pak Ustaz. (fan/ril)