Prajurit TNI Kaji Ulang Latihan Penanggulangan Bencana Banjir di Wajo

BONEPOS.COM, WAJO - Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil mendampingi Dirlat Pusterad Brigjen TNI Bahman dalam Kaji Ulang Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir di Lapangan Pemda, Jl. Masjid Raya, Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (22/10/2020).

Dirlat Pusterad Brigjen TNI Bahman menjelaskan, Latihan yang telah dilaksanakan selama empat hari itu, tentunya memberikan bekal berharga kepada para peserta latihan untuk lebih memahami prosedur dan mekanisme proses pengambilan keputusan, pelaksanaan evakuasi dan SAR, kontruksi dan rekonstruksi, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kegiatan penanganan atau penanggulangan bencana alam.

Oleh karenanya, materi yang telah dilatihkan tersebut agar dijadikan acuan dasar, guna dikembangkan dan disesuaikan dengan kondisi yang terjadi.

"Saya ingatkan kembali kepada prajurit, bahwa sekalipun latihan ini telah selesai namun kalian harus terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan diri masing masing dengan lebih banyak belajar dan berlatih," tuturnya.

Selain itu Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil menyampaikan, tekad dan semangat berlatih yang telah ditunjukan selama mengikuti latihan, hendaknya dijadikan motivasi untuk meningkatkan kemampuan dan lebih efektif untuk menjalin kerjasama secara terpadu dengan pihak terkait atau badan penanggulangan bencana daerah di wilayah kabupaten Wajo, dalam rangka melaksanakan operasi terpadu.

Begitu pula kepada peserta latihan yang telah menunjukan segala dedikasi selama latihan berlangsung.

"Selaku pribadi dan atas nama komando, saya menyampaikan ucapan terima kasih," tandasnya. (ril)