Pengurus Forum Kabupaten Sehat Positif Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bone kembali bertambah, Jumat (23/10/2020).

Juru Bicara (Jubir) percepatan penananan Covid-19 Kabupaten Bone drg Yusuf mengatakan, ada tambahan lagi warga Bone terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iye ndi ada tambahan kasus 6 orang, ke enamnya ada yang merupakan kontak dari pasien sebelumnya, ada juga tidak," beber Yusuf melalui sambungan telepon.

Lanjut kata Yusuf, ada 2 yang terkonfirmasi positif dari pasien sebelumnya yang diketahui pegawai Dinas Kesehatan Bone. Salah satunya pengurus Forum Kabupaten Sehat.

Sementara 4 orang lainnya yang juga positif merupakan kasus baru dimana mereka ini ingin melakukan perjalanan ke luar daerah, namun sebelum berangkat mereka melakukan rapid tes dan hasilnya reaktif selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya juga positif.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, Yusuf mengatakan, diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone agar tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan Bupati, ayo kita sama-sama melawan virus ini, kalau bukan kita lantas siapa lagi,?," ujarnya.

Hingga saat ini, jumlah kasus Corona di Kabupaten Bone sebanyak 161 kasus dengan rincian 140 orang sudah dinyatakan sembuh, meninggal 2 orang dan 19 orang saat ini masih menjalani perawatan dan isolasi. (her/ril)